Rabu, 20 November 2013

Laporan Kegiatan Orientasi Siswa Baru

Kegiatan Orientasi Siswa ini diikuti oleh 240 siswa baru yang terbagi dalam 6 kelompok. Jumlah siswa laki-laki 130 siswa dan siswa perempuan 110. Guru pembimbing berjumlah 10 orang dan pengurus OSIS berjumlah 12 orang.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari. Hari pertama dimulai dengan upacara pembukaan. Kegiatan di lanjutkan dengan kunjungan ke berbagi bagi gedung/tempat antara lain perpustakaan,laboraturium bahasa,ruang audio visual,ruang guru,kepala sekolah,ruang komputer, dsb.

Hari Kedua kegiatan dimulai dengan pembekalan budi pekerti yang disampaikan oleh para guru pembimbing. Kegiatan tersebut di lanjutkan dengan kegiatan di lapangan , yaitu praktik baris-berbaris.

Hari Ketiga,kegiatan dimulai dengan menyanyi lagu-lagu wajib,pembekalan tatakrama siswa, dan di lanjutkan dengan upacara penutupan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali para siswa baru agar mampu mengenal lingkungan sekolah dengan baik, membentuk mental yang tanggung, mempererat persahabatan antar siswa, mampu mandiri, dan memberikan wawasan kepasa siswa agar berdisiplin.

0 komentar:

Posting Komentar