Jumat, 05 Januari 2018

Manfaat Internet Sehat

Manfaat Internet Sehat

Di zaman modern ini tidak heran lagi dimana perkembangan zaman sudah mulai mempengaruhi seluruh asfek kehidupan,nah namun hal itu sering memicu terjadi nya perubahaan-perubahan terhadap dunia pendidikan dan dunia pekerjaan,.karena dengan ada nya teknologi yang modren ini semua aktifitas pekerjaan dan pendidikan pun bisa di katakan sudah separuh mengunakan sistem internet,karna dengan mengunakan dunia online semua pekerjaan tidak terlau berat,untuk dikerjakan,contoh ny,mentransfer data,mentransfer uang,memasang iklan dan masih banyak lagi contoh-contoh pekerjaan dan aktifitas yang mengunakan sistem internet.
Tidak hanya untuk dunia pekeerjaan dan pendidikan internet juga sangat berpengaruh di kalangan masyarakat,terutama di alat telkomuikasi sekarang,contoh nya telpon genggam saja / hp sudah bisa di gunakan untuk fb,melihat berita,dan mengecek saldo, jadi tidak lagi repot harus pergi ke bank,dan dunia internet juga pun bisa di jadi kan arena hiburan bagi kalangan anak-anak maupun kalangan dewasa,seperti  bermain game online.
jika di dalam dunia pendidikan dan pekerjaan internet juga sangat berpengaruh besar,misalnya di dunia pendidikan untuk mencari tugas persentasi,dan sistem belajar pun sudah mengunakan sistem online.lain hal ny dengan dunia pekerjaan jika di dalam dunia pekerjaan internet juga sangat membantu dan mempermudah dalam menjalankan segala aktifitas pekerjaan,dan mempermudah mencari mitra kerja,dan pemasanggan iklan untuk produk baru.selain bermanfaat internet juga bisa memnimbul kan hal-hal negatif.
Dengan arus teknologi dan informasi yang belakangan ini semakin terbuka, informasidapat dengan mudah diakses oleh siapapun, termasuk para pelajar. Melalui internet,pelajar bisa mendapatkan berbagai manfaat dan pengetahuan yang belum merekaketahui sebalumnya. Tapi melalui internet pula, dampak negatif seperti pornografi bisadiakses tanpa sepengetahuan orang tua. Beberapa manfaat internet untuk pelajardiantaranya :
Mempermudah dalam mencari referensi pelajaran
Pelajar zaman dahulu mungkin bisa sedikit iri jika melihat kemudahan pelajar saat inidalam mencari materi seperti silabus pelajaran ataupun materi untuk tugas mereka. Jikazaman dahulu perpustakaan dan buku merupakan satu-satunya sumber referensi danpengetahuan untuk mencari bahan materi pelajaran, saat ini cukup dengan mengaksesinternet baik melalui komputer maupun telefon genggam maka informasi yang dicaripun bisa didapat dengan mudah.
Memperluas wawasan pelajar
Melimpahnya informasi yang tersedia di internet menjadikan internet sebagai duniadengan sejuta informasi. Pelajar pun bisa memanfaatkan kondisi ini dengan membacaberagam informasi yang belum pernah diketahui sebelumnya. Banyak hal baru yangdiunggah ke internet setiap harinya dan bebas diakses oleh siapapun. Pelajar tinggalmemilih saja mana bacaan yang paling tepat untuk dirinya, tentu juga harus dilandasidengan penggunaan internet sehat dan positif.
Sebagai sarana komunikasi
Melalui media internet pelajar bisa bertukar informasi mengenai pelajaran merekadengan cepat dan tanpa mengenal jarak. Berbagi pengetahuan dengan pelajar asing puntidak menjadi masalah karena pelajar bisa menggunakan fasilitas pesan elektronik (e-mail) maupun video chat yang memungkinkan percakapan jarak jauh melalui video.
Demikian sekilas artikel mengenai manfaat internet bagi pelajar. Semoga bisa menjadi bacaan yang bermanfaat bagi pembaca sekalian.
Sumber referensi :
http://icangkacang.blogspot.co.id/2014/11/manfaat-internet-sehat.html

https://kapuastekno.wordpress.com/2011/12/19/manfaat-internet-sehat-bagi-masyarakat/

0 komentar:

Posting Komentar